Ini Imbauan Kabaharkam Polri dalam Melaksanakan Ibadah Natal 2019

Kontributor: -0 views

Jakarta – Ibadah perayaan Natal di gereja merupakan salah satu masa-masa tersibuk bagi aparat penjaga keamanan seperti Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Bahkan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, setiap tahunnya Polri menggelar operasi khusus terpusat yang diberi nama Operasi Lilin.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pengeboman gereja dan lain sebagainya.

Namun demikian, aparat penjaga keamanan tidak mungkin sukses bekerja sendirian tanpa bantuan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan ibadah Natal Tahun 2019 ini, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk membantu kelancaran tugas aparat penjaga keamanan. Berikut isi imbauannya:

1. Laksanakan Misa Kebaktian Natal dengan khusuk dan khidmat.

2. Tidak membawa barang lain selain Alkitab agar tidak mengganggu mobilitas jemaat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!