KPK Kini Dipimpin Salah Satu Perwira Terbaik Polri

Kontributor: -5 views

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, turut menghadiri Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat sore, 20 Desember 2019.

Irjen Pol Agus Andrianto adalah Kabaharkam Polri yang baru menggantikan Komjen Pol Drs Firli Bahuri MSi, yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Mutasi ini dilakukan untuk menghindari terjadinya rangkap jabatan, karena sebelumnya Firli Bahuri telah terpilih menjadi Ketua KPK.

Pada Jumat siang, sekitar pukul 14.30 WIB, Firli Bahuri telah mengambil sumpah jabatan, bersama empat pimpinan KPK lainnya, di hadapan Presiden RI Ir Joko Widodo di Istana Negara. Dengan demikian, Firli Bahuri resmi menjabat Ketua KPK Masa Jabatan 2019-2023.

Tentu suatu kebanggaan bagi Baharkam Polri karena jabatan terakhir Firli Bahuri sebelum menjabat Ketua KPK adalah sebagai Kabaharkam Polri. Dengan kata lain, Firli Bahuri menjadi Katua KPK dihantarkan dari Baharkam Polri, dan bukan dari Bareskrim Polri, padahal ia terkenal karena kepiawaiannya dalam bidang penyidikan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!