Home / Nasional

Sabtu, 21 Desember 2019 - 17:31 WIB | Redaksi XNews.id

Kabaharkam Polri Hadiri Baksos dan Bakkes dalam Rangka HUT Satpam ke-39

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam Rangka HUT Satpam ke-39, yang bertempat di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu, 21 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan ini Kakorbinmas Baharkam Polri, Kakorpolairud Baharkam Polri, Kapusdokkes Polri, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Dir Regident Korlantas Polri, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kapolres Kep Seribu, Bupati Kep Seribu, Forkompinda Kep Seribu, Tomas, Toga, dan masyarakat Pulau Untung Jawa. Turut hadir juga Ketua Umum Abujapi Pusat, H Agus Darmawan.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri menjelaskan bahwa tema HUT Satpam tahun ini adalah “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Unggul”.

Baca Juga  Pokjaluh Lumajang Siap Dukung Pemerintah Tangkal Radikalisme

“Bila mencermati tema HUT Satpam tersebut di atas, ada kalimat ‘mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif’. Bila berbicara masalah keamanan suatu negara, pasti ditentukan oleh bagaimana kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut, bagaimana mau aman bila masyarakatnya yang ada di wilayah tersebut masih dihantui oleh kemiskinan dan kelaparan atau masih ribut untuk mencari makan ataupun masyarakatnya masih sakit-sakitan dan butuh obat-obatan. Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, dibutuhkan masyarakat yang sehat dan kuat secara fisik dan psikisnya, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang diselenggarkan hari ini,” kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Oleh karena itu, lanjut Irjen Pol Agus Andrianto, Baharkam Polri akan mendukung kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Seperti apa yang diselenggarakan oleh Korbinmas Baharkam Polri di Pulau Untung Jawa ini.

Baca Juga  Puan Maharani Enggan Rempah Indonesia Dijajah Bumbu Impor

“Bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat di Pulau Untung Jawa hari ini merupakan kegiatan awal saya sebagai Kabaharkam Polri, dan kegiatan seperti ini menjadi concern saya selama saya menjabat sebagai Kabaharkam Polri,” tegasnya.

Lebih jauh, Kabaharkam Polri menjelaskan, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini merupakan wujud sinergi berbagai pihak, baik dari Polri (Korbinmas, Pusdokkes, Polda, Polres, Polsek), TNI, jajaran Pemda, serta instansi terkait lainnya.

Baksos kali ini dilaksanakan dengan membagikan sembako secara gratis kepada 657 kepala keluarga dan santunan anak yatim sebanyak 29 orang. Sedangkan bakkes yang dilaksanakan berupa pengobatan umum dan pengecekan IVA (kanker serviks).[BHK]

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Menteri PUPR: Penanganan Banjir Harus Terintegrasi dalam Satuan Wilayah Sungai

Nasional

Sejumlah Kapolres Wilayah Hukum Polda Jatim Dirotasi, Kapolres Tuban Menjabat Wadirsamapta Polda Metro Jaya

Nasional

Kapolda Sumut Rela Berpeluh Lumpur Demi Kehijauan Bumi

Nasional

Randuagung: Ayah, Ibu dan Menantu Sukses Menjadi Kepala Desa di Tiga Desa Berbeda