Home / Nasional

Sabtu, 21 Desember 2019 - 19:40 WIB | Redaksi XNews.id

Kabaharkam Polri Pantau Langsung Kesiapan Operasi Lilin 2019

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, turun langsung ke lapangan pantau kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin 2019, Sabtu, 21 Desember 2019.

Dalam kegiatan ini Kabaharkam Polri lakukan pengecekan langsung kesiapan Pos Pam yang akan melayani masyarakat dalam rangka liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kabaharkam Polri juga melakukan pengecekan jalur lalu-lintas baik darat maupun laut. Kegiatan ini dilaksanakan melalui udara dengan Helikopter Dauphin AS365 N3. Rute yang ditempuh adalah Jakarta-Merak-Bakauheni-Cikopo-Brebes-Jakarta.

Baca Juga  Blusukan Ke Pulo Brayan, Masyarakat Minta Bobby Nasution Prioritaskan Sarana Air Bersih

Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorlantas Polri (standby di Cikopo), Kakorpolairud Baharkam Polri, dan Dir Regident Korlantas Polri.

Selain itu, Kabaharakam Polri dan rombongan juga melakukan pengecekan pengamanan beberapa gereja dengan mendatangi langsung beberapa gereja dan bertatap muka dengan pengurus gereja, panitia, dan pendeta.

Baca Juga  Jumlah Pasien di Wisma Atlet Kemayoran Berjumlah 387 Orang, 77 Orang Positif Covid-19

“Mengingat pengamanan libur Nataru bukan hanya terkait dengan kemacetan, akan tetapi ancaman terorisme pun harus diantisipasi oleh jajaran kewilayahan,” kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Berdasarkan pantauan, secara umum hasil yang didapat Pos Pam siap, personel siap, peralatan metal detctor, kaca untuk kolong mobil dan senpi siap. Dengan kata lain Ops Lilin 2019 siap dilaksanakan, yang rencananya akan berlangsung pada 23 Desember 2019-1 Januari 2020.

[BHK]

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Menko PMK: Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 Bertambah Jadi 137

Nasional

Mendagri Minta Seluruh Kepala Daerah Bangun Perpustakaan Sampai ke Desa

Nasional

Polres Sergai Tangkap 4 Tersangka Narkoba Jaringan Perbaungan Percut Sei Tuan, Salah Satunya Pelaku Pencabulan Anak

Nasional

TNI Lumajang Kawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi