Home / Nasional

Sabtu, 28 Desember 2019 - 09:53 WIB | Redaksi XNews.id

Komjen Pol Agus Andrianto Pamit, Ibu-ibu Warga Sumut: Semoga Sukses, Pak!

Jakarta – Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar Upacara Farewell Parade dalam rangka Serah Terima Jabatan Kapolda Sumut, bertempat di Mapolda Sumut, Medan, Sabtu, 28 Desember 2019.

Upacara diawali dengan penyerahan Pataka Polda Sumut “Satya Bhakti Jaya” dari pejabat lama Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, kepada pejabat baru Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi.

Kemudian diikuti dengan penandatanganan dan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru Kapolda Sumut.

Baca Juga  Erick Thohir : Saatnya Gotong Royong dan Berhenti Saling Menyalahkan

Upacara yang dihadiri para pejabat utama dan personel jajaran Polda Sumut itu berlangsung khidmat.

Namun rasa haru justru pecah tatkala Komjen Pol Agus Andrianto berpamitan kepada masyarakat Sumut, tempat di mana ia menghabiskan sebagian besar masa tugasnya sebagai Perwira Polri.

Rasa sedih, bercampur bahagia, sekaligus bangga tampak di wajah warga yang mengiringi kepergian Komjen Pol Agus Andrianto menuju tugas baru sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Tampak ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak, hingga pedagang asongan hadir di sana. Ada juga yang mencuri-curi kesempatan untuk sekadar berjabat tangan.

Baca Juga  Menteri Perhubungan Laksanakan Kunjungan Kerja Ke TPK Belawan

“Selamat ya, Pak!” kata salah seorang ibu-ibu sambil menjabat tangan Komjen Pol Agus Andrianto.

“Semoga sukses, Pak!” sambung ibu-ibu lainnya.

Hingga Komjen Pol Agus Andrianto memasuki mobil, masih ada saja yang tak mau melepaskan kesempatan berjabat tangan dan mengucapkan kata-kata perpisahan. Selain itu, banyak lagi rasa yang terpancar, yang tak dapat diwakili oleh kata-kata.

[BHK]

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Jokowi Minta Arus WNA Masuk Indonesia Diperketat

Nasional

Kerendahatian Kapolri Idham Azis

Nasional

Gempa Guncang Daruba Maluku Utara, Magnitudo 5,5

Nasional

Menko PMK: Pemerintah Masih Pertimbangkan Mahasiswa Kembali ke Wuhan