Mulai Tahun 2020 PTPN II Pasok Energi Listrik ke PLN

Kontributor: -6 views

Medan – Pada 2020, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II mulai memasok energi listrik ke Sistem jaringan PT PLN (Persero) Wilayah Sumut. Pasokan listrik tersebut, berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Bio Gas (PLTBG) milik PTPN II.

Hal itu diungkapkan Kabag Sekretariat PTPN II, Irwan SE bersama Kordinator Humas Sutan Panjaitan dengan Manager PLT Bio Gas Dedy Gurning kepada sejumlah wartawan di Selasa (31/12/2019).

Dedy Gurning mengungkapkan, apa yang dilakukan PTPN II ini, merupakan salah satu program ketahanan energi dalam peningkatan pasokan listrik. “Pengembangan energi alternatif di luar panas bumi yaitu energi terbarukan berbasis POME (Palm Oil Mill Effluent) yang berasal dari limbah cair Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Potensi energi listrik yang dihasilkan dari POME untuk pabrik dengan kapasitas olah tiga puluh ton TBS/Jam setara dengan satu Mega Watt listrik yang dapat dibangkitkan per jam,” jelasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!