Home / Nasional

Rabu, 1 Januari 2020 - 15:44 WIB | Redaksi XNews.id

Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Evakuasi Korban Banjir Jakarta

Jakarta – Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri mengevakuasi korban banjir jakarta tepatnya di Cipinang Indah, Jakarta Timur. Evakuasi dilakukan oleh tim dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dan Ditpolair Polda Metro Jaya.

Tim evakuasi dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri ini langsung dipimpin oleh Kasubdit Patroli Perairan Kombes Pol Yassin Kokasih, SIK, MSi melakukan evakuasi dan akan terus mobile ketempat-tempat yang membutuhkan evakuasi.

“30 orang (personel Polair). Yang dievakuasi lansia, ibu-ibu dan anak terutama. Ada juga yang bawa barang-barang di Perumahan Cipinang Indah banjirnya cukup tinggi,” kata Kakor Polairud Baharkam Polri Irjen Lotharia Latif, Rabu (1/1/2020). Latif mengatakan evakuasi dilakukan sejak pagi. Satu unit mobil SAR dan 5 perahu karet berkeliling ke tiap jalan di perumahan tersebut.

Baca Juga  Periode 15 - 21 Januari 2020 Harga TBS Sawit Riau Turun Rp 13,55/Kilogram

Selain Cipinang Indah, wilayah Cipinang Bali dan Cipinang Melayu juga terendam banjir. Bahkan lahan parkir basement di Cipinang Indah Mall juga terendam. Sementara di Pinang Ranti, Jakarta Timur air sudah mencapai atap rumah.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dihubungi awak xnews.id mengatakan bahwa “Polri akan selalu hadir dalam membantu korban bencana, Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat, kita akan kerahkan semua sumber daya untuk membantu masyarakat yang mendapat musibah seperti banjir Jakarta ini, Komjen Pol Agus Andrianto juga mengatakan personil kepolisian harus sigap dalam membantu bencana.”

Baca Juga  Kepala BNPB: Siap Dukung Opsi Pemulangan WNI dari Diamond Princess di Yokohama

Polisi juga berkoordinasi dengan TNI, BNPB, Dinas Damkar dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam evakuasi ini. Banjir terjadi di Jakarta dan sejumlah wilayah lain di sekitar ibu kota. Ada empat orang yang tewas terkait banjir ini. [Abk]

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Kemenag: 114.377 Jemaah Telah Melunasi Biaya Perjalanan Haji 1441 H

Nasional

Gotong Royong Menyikapi Dinamika Sosial Pandemi Covid-19

Nasional

Beredar berita DPR bakal Bahas 57 Kabupaten & 8 Provinsi Pemekaran DOB. Senator Fachrul Razi: itu berita Hoax

Nasional

Lanal TBA Bantah Usir dan Intimidasi Kelompok Tani Mandiri di Desa Air Hitam Labura