Terkait Banjir Bandang, Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara Tidak Mendukung Tugas Jurnalistik

Kontributor: -4 views
Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Irwan

Labuhan Batu – Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Labuhanbatu Raya menyesalkan sikap Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Irwan yang tidak mendukung informasi dalam peliputan bencana banjir besar di Desa Hatapang, Kecamatan NA XI-X di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sekretaris IJTI Labuhanbatu Raya, Syaiful Ahmad di Rantauprapat Selasa (31/12/2019) siang menyampaikan agar semua pihak menghormati tugas jurnalistik yang ingin menyampaikan informasi kepada masyarakat. Menurut dia, tugas pers dilindungi undang-undang diantaranya UU Pers 40 tahun 1999.

“Kami kecewa dengan pelayanan Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Irwan karena tidak melakukan pelayanan publik tidak benar dan tidak mendukung tugas jurnalistik,” kata Syaiful Ahmad.

Syaiful menjelaskan, sebagai pejabat publik baiknya menunjukan etika baik kepada masyarakat. Apalagi badan penanggulangan bencana merupakan narasumber yang akurat dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Dengan demikian, pihaknya mengimbau insan pers menyampaikan berita dengan profesional, berimbang dan akurat. Pihaknya juga terutama kalangan pers ikut prihatin dengan korban bencana banjir besar yang menimpa masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!