Banjir Jabodetabek, Baharkam Polri Siaga

Kontributor: -5 views

Jakarta – Sejak malam pergantian tahun, hujan seakan tak henti mengguyur Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan beberapa daerah lainnya, mulai dini hari hingga siang hari.

Akibatnya air menggenang di mana-mana, banjir. Bendungan Katulampa naik permukaan airnya hingga mencapai level Siaga 2. Beberapa daerah di Bekasi dan Jakarta, yang menurut keterangan warga sudah 13 tahun tak pernah merasakan banjir, kini ikut terendam. Ribuan warga pun mengungsi.

Hingga hari kedua di tahun 2020, air masih menggenangi sejumlah daerah. Titik terbanyak ada di wilayah Jakarta Timur, yang dilintasi Kali Ciliwung.

Menghadapi hal itu, jajaran Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri siaga penuh. Ratusan personil dikerahkan untuk evakuasi dan penanganan bencana, langsung di bawah komando Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH.

Kamis pagi, 2 Januari 2020, Kabaharkam Polri melakukan pemetaan wilayah yang terdampak banjir dari pantauan udara. Pada kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi olah Kakorlantas Polri, Kakorpolairud Baharkam Polri, dan Kakorsabhara Baharkam Polri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!