Ini Hasil Pantauan Udara Kondisi Banjir Jabodetabek 2 Januari 2020

Kontributor: -24 views
pantauan banjir dari heli Baharkam Polri foto : istimewa
pantauan banjir dari heli Baharkam Polri foto : istimewa

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, lakukan pemetaan wilayah terdampak banjir di sekitar Jabodetabek melalui pantauan udara, Kamis pagi, 2 Januari 2020.

Menggunakan helikopter milik Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, pemantauan udara dilakukan Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorlantas Polri, Kakorpolairud Baharkam Polri, dan Kakorsabhara Baharkam Polri.

Hasilnya, dari pantauan udara di sekitar tol Cikampek, kemudian ke Cipinang, sampai dengan Ciledug, tampak banjir mulai surut.

“Hanya ada di beberapa titik, khususnya di daerah Bekasi, seputaran Kemang Pratama, kemudian Cipinang, Tanah Kusir, ini cukup tinggi genangan airnya,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangan persnya setelah melakukan pemantauan udara pada Kamis siang.

Sementara dari monitor jalur tol, Kabaharkam Polri menerangkan, arah Cikampek maupun Jakarta-Tanggerang ada beberapa ruas jalan yang masih ditutup yaitu di daerah Cikunir. Cibitung kilometer 24 dan kilometer 23 juga masih ditutup karena ada genangan air. Kemudian tol dalam kota di Simpang Tomang arah Kebon Jeruk dan simpang susun Cikunir sementara ditutup.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!