Baharkam Polri Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Jabodetabek, Lebak Hingga Sumut

Kontributor: -1 views
Badan Pemelihara Keamanan Polri Salurkan Bantuan

Jakarta – Pasca banjir merendam Jabodetabek, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri menyalurkan 10 ribu sembako yang akan dibagikan kepada warga korban banjir. Pembagian tidak hanya dilakukan se-Jabodetabek tapi juga korban banjir yang ada di Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020).

“Sembako yang disiapkan ada beras, minyak, mie instan, biskuit dan air mineral. Untuk yang rumahnya rusak parah ada juga diberikan tali asih,” kata Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto melalui rilisnya.

Dari data Badan penanggulangan Bencana (BNPB) banjir Jabodetabek dan Lebak, Banten hingga saat ini telah membuat 30 ribu warga mengungsi dan korban tewas sudah mencapai 43 orang

Ia menjelaskan, bahan sembako tersebut sudah di floting ke beberapa titik yang sudah ditentukan dan ada juga yang sudah disalurkan, berdasarkan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis agar personil Polri turun langsung dalam misi kemanusiaan membantu warga yang terkena bencana.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!