Home / Nasional

Jumat, 3 Januari 2020 - 16:39 WIB | Redaksi XNews.id

Baharkam Polri Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Jabodetabek, Lebak Hingga Sumut

Badan Pemelihara Keamanan Polri Salurkan Bantuan

Badan Pemelihara Keamanan Polri Salurkan Bantuan

Jakarta – Pasca banjir merendam Jabodetabek, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri menyalurkan 10 ribu sembako yang akan dibagikan kepada warga korban banjir. Pembagian tidak hanya dilakukan se-Jabodetabek tapi juga korban banjir yang ada di Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020).

“Sembako yang disiapkan ada beras, minyak, mie instan, biskuit dan air mineral. Untuk yang rumahnya rusak parah ada juga diberikan tali asih,” kata Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto melalui rilisnya.

Baca Juga  Sinkronisasai Percepatan Pembangunan, Kemendagri akan Gelar Rakortekbang

Dari data Badan penanggulangan Bencana (BNPB) banjir Jabodetabek dan Lebak, Banten hingga saat ini telah membuat 30 ribu warga mengungsi dan korban tewas sudah mencapai 43 orang

Ia menjelaskan, bahan sembako tersebut sudah di floting ke beberapa titik yang sudah ditentukan dan ada juga yang sudah disalurkan, berdasarkan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis agar personil Polri turun langsung dalam misi kemanusiaan membantu warga yang terkena bencana.

Baca Juga  Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Rumah Sakit Polri Rujukan Pasien Positif Covid-19

“Personil Polri terus bergerak untuk mengevakuasi warga. Alat juga sudah diterjunkan dari perahu, mobil hingga pendirian tenda darurat,” ucap Agus.

Mayoritas korban meninggal dunia akibat terbawa arus, hipotermia dan tertimbun longsor

Selain untuk korban bencana banjir di Jabodetabek dan Lebak, Baharkam juga menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 8,5 ton dan tali asih untuk korban banjir bandang beberapa hari lalu, bantuan ini dikirim oleh personil Ditpolairud Polda Sumut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Upacara Bendera, Kapolres Sergai Tegaskan, Jangan Ada Anggota Polres Sergai Beking Narkoba dan Judi

Nasional

Kapolri Beri KPLB , Pin Emas dan Perak kepada Polisi Berprestasi di Bidang Olahraga

Nasional

Kapolda Sumut Bersama PJU Hadiri Upacara Gelar Pasukan Gaktib dan Yustisi Di Kodam 1 BB

Nasional

Mendagri: Dana Desa untuk Pemerataan Pembangunan