Home / Nasional

Jumat, 3 Januari 2020 - 06:00 WIB | Redaksi XNews.id

Banjir Jakarta, MUI Himbau Jangan Saling Menyalahkan

Sekjen Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas

Sekjen Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas

Jakarta – Banjir melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau warga untuk tak saling menyalahkan terkait banjir ini.

“MUI mengimbau agar dalam menghadapi masalah dan musibah ini kita jangan saling menggugat dan atau saling menyalahkan atau hanya menyalahkan kepada salah satu pihak karena masalah ini sangat kompleks dan membutuhkan pendekatan yang holistik dan kerja sama dari banyak pihak,” kata Sekjen MUI Anwar Abbas, Kamis (2/1/2020).

Banjir tahun ini benar-benar dahsyat, sehingga mendatangkan kerugian yang cukup besar. MUI mengimbau masyarakat yang ditimpa oleh musibah supaya tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini. Mudah-mudahan dengan demikian Allah SWT akan mengganti semua kerugian yang didapat dengan yang lebih baik lagi dan kepada masyarakat diimbau untuk bisa mengulurkan tangan serta membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan agar beban material dan kejiwaan yang mereka pikul menjadi lebih ringan.

Baca Juga  Kabaharkam Polri Audensi Dengan Menteri KKP Bahas Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Himbauan MUI Kepada Pemerintah

Beliau juga mengimbau pemerintah segera mencari solusi atas permasalahan banjir yang melanda sejumlah wilayah, sehingga diharapkan di masa mendatang banjir tak lagi terjadi.

Baca Juga  Polisi Sigap Bantu Evakuasi Dua Warga Tertimpa Puing Indomaret

MUI mengimbau kepada pihak yang terkait, terutama pemerintah Jabar, Banten, dan DKI Jakarta serta pemerintah pusat untuk bisa duduk bersama mencari solusi yang lebih baik sehingga di tahun-tahun mendatang, meskipun hujan turun dengan deras, banjir tidak seperti yang ada sekarang.

Lebih lanjut MUI mengimbau masyarakat bergotong royong membantu korban banjir. Selain itu, MUI berharap warga yang menjadi korban dapat tabah dan sabar menghadapi banjir.

 

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Ari Askhara

Nasional

Ini Alasan Ari Askhara Bertindak Tegas Terhadap Karyawan Garuda

Nasional

Pesan Jokowi soal Virus Corona: Saatnya Bekerja, Belajar, dan Beribadah dari Rumah

Nasional

Perbaikan Longsor Km 118 Tol Cipularang, Kepolisian Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Hukum

Polda Jatim Ambil Alih Kasus ‘Kiai Cabul’ di Jombang, Identitasnya pun Viral di Medsos