Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto Mewakili Kapolri Rapat Bahas Perairan Natuna

Kontributor: -2 views
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mewakili Kapolri menghadiri rapat tingkat menteri di Kemenko Polhukam

Jakarta – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mewakili Kapolri menghadiri rapat tingkat menteri di Kemenko Polhukam. Rapat yang membahas teritorial Perairan Natuna dipimpin langsung Menko Polhukam Mahfud Md.

Rapat akan membahas persoalan teritorial RI di Laut Natuna yang diklaim oleh China. Rapat juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji, Kepala Bakmla RI Laksdya Achmad Taufieqoerrochman.

Diketahui sebelumnya, kapal Coast Guard China masuk ke Perairan Natuna. Itulah yang membuat Kemlu RI protes ke China.

Kemlu RI telah merilis siaran pers pada Rabu (1/1), isinya adalah bantahan atas klaim China. Indonesia kembali menegaskan penolakannya terhadap klaim historis China di Perairan Natuna. Menurutnya, klaim China adalah klaim sepihak (unilateral).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!