Kabaharkam : Polri Turut Berduka Cita Atas Musibah Banjir di Indonesia

Kontributor: -2 views
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat diwawancara di Gedung Kemenko Polhukam

Jakarta – Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto turut berbelasungkawa atas musibah bencana alam yang terjadi di tanah air, dari banjir bandang yang terjadi di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara hingga banjir yang terjadi di Jabodetabek.

“Saya atas nama Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Dimana bencana banjir dan banjir bandang yang terjadi di tanah air menimbulkan korban jiwa dan kerusakan material,” katanya Jumat (3/1/2020)

Bencana yang terjadi di tanah air, ungkap Agus selain karena faktor alam dimana curah hujan yang tinggi juga disebabkan kurangnya kepedulian masyarakat untuk menjaga alam seperti tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan saluran air, sehingga pada saat terjadi curah hujan yang debit airnya tinggih, air tidak dapat mengalir sebagaimana mestinya.

Baharkam Mabes Polri juga sudah menyalurkan bantuan logistik terhadap warga yang terkena musibah dari beras, minyak, mie instan, biskuit, obat-obatan, air mineral hingga pendirian posko sementara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!