Lebih Dari 10% Warga Bekasi Mengungsi Akibat Banjir

Kontributor: -0 views

Jakarta – Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menampilkan jumlah pengungsi terbanyak berada di kota Bekasi yang jumlahnya mencapai 366.274 jiwa.

Data BNPB menyebutkan pula bahwa setidaknya ada 58 titik banjir di wilayah Bekasi.

Berdasarkan data tersebut, artinya lebih dari 10% warga di kota Bekasi mengungsi karena imbas dari bencana banjir yang saat ini melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek. Berdasarkan data BPS, jumlah penduduk di kota Bekasi mencapai 2,9 juta pada 2019.

Sementara itu, jika melihat data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bekasi pada Jumat (3/1/2019) pukul 11.00 WIB, jumlah pengungsi telah turun menjadi 34.683 KK/ 149.537 jiwa.

Rincian dari jumlah pengungsi tersebut adalah untuk Lansia sebanyak 31.783 jiwa, orang dewasa 68.038 jiwa dan anak-anak 49.716 jiwa.

BNPB bersama BPPT dan TNI melakukan modifikasi cuaca dengan cara menurunkan hujan di laut

Adapun upaya yang telah dilakukan adalah BNPB, BPBD, Basarnas, TNI, Polri, instansi terkait dan relawan melakukan evakuasi dan beri pertolongan kepada warga. BNPB bersama BPPT dan TNI melakukan modifikasi cuaca dengan cara menurunkan hujan di laut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!