Selamatkan Bumi, Polda Gorontalo Gelorakan Gerakan Penghijauan

Kontributor: -19 views

GORONTALO – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada menggelar kegiatan penyelamatan bumi melalui kegiatan gerakan penghijauan dengan penanaman pohon di halaman SPN Polda Gorontalo, Jumat (3/1).

“Pagi ini kita lakukan penyelematan bumi melalui kegiatan Polisi Peduli Penghijauan , kita awali di lingkungan SPN Polda Gorontalo ini dengan menanam 1.000 pohon berbagai jenis bantuan dari Pemerintah, ada tanaman buah, hingga tanaman langka khas Sulawasi seperti Eboni,” ujarnya.

“Gerakan Polisi Peduli penghijauan ini tidak hanya dilaksanakan di SPN namun dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian baik Polda hingga Polres dan Polsek. Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisi lingkungan,”ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan dengan menanam 1 pohon, berarti telah peduli dengan anak dan cucu generasi yang akan datang.

“Satu Pohon yang kita tanam, berarti kita telah peduli dengan anak cucu kita. Dengan menanam pohon banyak sekali manfaat yang akan diperoleh, bisa manambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya, jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya, dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir , tanah longsor/erosi. intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita,oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita ,” imbau Wahyu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!