Home / Promoter

Sabtu, 4 Januari 2020 - 20:30 WIB | Redaksi XNews.id

Peduli Korban Banjir Bandang dan Longsor di Sangihe, Polda Sulut Galang Bantuan

MANADO – Polda Sulut melalui Bagwatpers Biro SDM mengumpulkan bantuan bagi para korban banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Kepulauan Sangihe yang terjadi Jumat (03/01).

Pengumpulan bantuan Sabtu (04/01) di lantai 1 Mapolda Sulut. Bantuan mulai berdatangan dari masing-masing Satuan Kerja, Satuan Wilayah jajaran dan Bhayangkari. Bantuan di antaranya berupa air mineral, mi instan, beras, makanan kering dan lainnya.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan bantuan yang terkumpul akan diberangkatkan ke Sangihe pada Minggu (05/01) pagi.

Baca Juga  Kapal Patroli Prahasta-7015 Bawa Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Sangihe

“Polda Sulut akan mengirimkan personel dan bantuan ke lokasi bencana menggunakan kapal milik Polair, Minggu pagi,” ujarnya.

Personel yang dikirim, lanjut Kabid Humas, berjumlah 80 orang, terdiri dari Samapta, Polair, Brimob dan tenaga medis dari Biddokkes Polda Sulut.

“Personel dilengkapi juga dengan peralatan penyelamatan dan evakuasi. Di lokasi bencana juga akan didirikan Posko Polda Sulut untuk membantu dan menangani para korban,” jelas Kabid Humas.

Baca Juga  Banjir Bandang di Lahat Sumsel, 500 Rumah di Indramayu Jateng Terendam

Ditambahkannya, memasuki musim penghujan tahun ini Polda Sulut juga telah menyiagakan kurang lebih 1.800 personel Mapolda dan Polres/ta jajaran.

“Personel tersebut siap diterjunkan kapan saja dan di mana saja bilamana terjadi bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor. Ini semua demi membantu masyarakat,” pungkasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Peristiwa

Babinsa 11/MD Turut Serta Sosialisasi Pendataan Bantuan Dampak Virus Covid-19

Promoter

Polres Madiun Gelar Penandatanganan Nota Kesepahaman Penerimaan Anggota Polri TA 2020

Promoter

Penyemprotan Disinfekstan / Anti Bakteri oleh PMI Kab. Malang

Nasional

BNPB, TNI dan Polri Tanam 2020 Pohon pada Kegiatan Polri Peduli Penghijauan