Home / Promoter

Minggu, 5 Januari 2020 - 16:25 WIB | Redaksi XNews.id

Ini Detik-detik Bayi 9 Bulan Jatuh ke Laut di Pelabuhan Biu Sabu Timur

SABU TIMUR – Peristiwa jatuhnya bayi Chalinda Davinia Tansatrisna berumur 9 bulan di Pelabuhan Biu Sabu Timur pada Sabtu (4/1) sempat menjadi perhatian sejumlah penumpang lainnya. Lalu bagaimana kronologinya?

Peristiwa tersebut terjadi saat sandar Kapal Cepat Cantika 77. Kapal sandar karena kondisi laut di Pelabuhan Seba, Sabu Barat tidak memungkinkan kapal cepat untuk sandar.

Dari 258 penumpang sesuai manifest yang turun tersebut terdapat sepasang suami isteri yang membawa bayi berumur 9 bulan. Bayi tersebut jatuh dari gendongan ibunya dan cebur kedalam laut.

Sesaat mengetahui bayi tersebut jatuh, ayah bayi tersebut langsung menceburkan diri kedalam laut untuk menolong anaknya, namun karena arus di pelabuhan tersebut cukup kencang ayah bayi kesulitan menolong anaknya,.

Baca Juga  Polisi Pastikan Kabar Penculikan yang Resahkan Warga Gresik Hoax

Melihat kondisi tersebut, dengan spontan Anggota Polsek Sabu Timur Brig Pol Alfred Nikidemus Dimu atau Aldi Dimu melompat dan berusaha menolong ayah dan bayi tersebut.Bayi dan orang tuanya akhirnya dapat diselamatkan.

Setelah dibawa ke Puskesmas Bolou dan dilakukan pemeriksaan medis. Dari pemeriksaan dinyatakan Bayi tersebut dalam keadaan aman dan sehat tanpa gangguan, tetapi dokter menyarankan apabila dalam dua atau tiga hari kedepan bayi mengalami batuk atau pilek agar segera dibawa ke Rumah Sakit , jangan sampai air laut masuk dalam paru-paru bayi.

Saat ini bayi bersama kedua orang tuanya sudah tiba di rumahnya di Desa Menia dan bayi dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Di Hari Pers Nasional 2020: Ini Pesan Kapolsek Ngajum

Dalam beberapa hari kedepan BMG mengeluarkan warning untuk berlayar bagi kapal-kapal dan diharapkan kerja sama semua pihak untuk mencermati situasi alam ini .

Perusahaan kapal cepat diminta tidak memaksakan diri untuk berlayar guna menghindari terjadinya kecelakaan dalam pelayaran baik dari dan menuju ke Sabu Raijua.

Selain itu, pihak Kapal Cepat Cantika 77 diminta mengorgnisasi manajemen kedatangan dan keberangkatan penumpang secara baik dengan perlengkapan safety bagi para penumpang.

Bagi pihak Syahbandar Sabu agar memperhatikan kelengkapan dermaga seperti lampu dan tangga darat untuk kepentingan penumpang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Promoter

Cegah Covid-19, Polres Serang Kota Periksa Suhu Tubuh, Berikan Vitamin pada Anggota

Promoter

Kabaharkam Polri Ajak Peserta Rakernis Tanam 60 Ribu Rumput Vetiver di Porong

Promoter

Polda Aceh Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Antik Rencong 1 2020

Nasional

Rapim TNI-Polri 2020: Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Harga Mati