Home / Promoter

Minggu, 5 Januari 2020 - 20:15 WIB | Redaksi XNews.id

Tinjau Lokasi Banjir di Lebak, Kabareskrim Polri Beri Sejumlah Bantuan

LEBAK – Bencana banjir bandang dan longsor di beberapa kecamatan Kabupaten Lebak yang terjadi sejak rabu lalu, menyebabkan korban jiwa dan kerusakan beberapa fasilitas serta rumah penduduk yang menyisakan luka mendalam bagi para korban.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Banten pada tahun 2017, datang langsung ke tempat pengungsian posko induk terpadu tanggap bencana banjir yang berada di Gedung PGRI Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten.

Hadir mendampingi istri Kabareskrim Listyo Sigit beserta rombongan pejabat utama Bareskrim Polri, serta Bhayangkari, melaksanakan kegiatan kunjungan ke posko induk tanggap bencana banjir.

Baca Juga  Kapolri Tekankan Tangani Karhutla Harus dengan Hati Bersih dan Ikhlas

Kabareskrim memberikan bantuan logistik buat warga yang berada di pengungsian melalui posko induk terpadu, yang berada di gedung PGRI Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Selain itu juga memberikan peralatan untuk darurat bencana kepada korban banjir bandang dan longsor Lebak di Posko Induk tanggap bencana banjir Kecamatan Sajira di Gedung PGRI Kecamatan Sajira yang dihuni oleh 75 KK berjumlah 246 Jiwa.

Adapun bantuan untuk darurat bencana banjir berupa puluhan Unit Alkon (mesin pompa air portable), Puluhan Selang buang & Selang hisap untuk Desa Mayak Kampung Mayak Kec. Curug bitung Kab. Lebak – Banten, Tedmon Air untuk pengungsi .

Baca Juga  Diskusi Nasi Krawu, Kapolres Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2020

Komjen Listyo Sigit juga mengunjungi warga masyarakat yang terdampak banjir serta jembatan yang putus di Desa Sajira Kecamatan Sajira sembari memberikan bantuan sembako kepada Jaro atau kepala desa, dan perwakilan masyarakat.

Saat melakukan peninjauan dan pemberian bantuan Kabareskrim Polri didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, Bupati Lebak, Kapolres Lebak Para PJU Bareskrim Polri, Kakansar Provinsi Banten, Ketua Bhayangkari PG 02 Bareskrim beserta rombongan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Peristiwa

Tanam Ganja Hidroponik Vino Warga Surabaya di Gerebek Polda Jatim

Promoter

Kapolda Papua Hadiri Rapat Koordinasi dengan DPRP Papua Terkait Covid-19

Nasional

Polda Kepri Bentuk Satgas Penanggulangan Virus Corona

Promoter

Tim Gabungan TNI-Polri Kejar Pelaku Penembakan di Kuala Kencana, Mimika