Home / Nasional / Promoter

Senin, 6 Januari 2020 - 22:38 WIB | Redaksi XNews.id

Dirpolairud Terjunkan Rubber Boat, Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Bandang

LEBAK – Pascabanjir bandang di beberapa kecamatan Kabupaten Lebak Provinsi Banten menyisakan duka bagi warga yang menjadi korban, dampak dari peristiwa tersebut beberapa Desa dari masing-masing Kecamatan terisolasi akibat rusaknya infrastruktur.

Kerusakan Infrastruktur akibat banjir bandang merusak beberapa akses jalan utama dan putusnya jembatan penghubung antar Desa seperti di Kampung Nanggela Sajira Kabupaten Lebak Banten sehingga menyulitkan dalam proses pemberian bantuan dan evakuasi warga.

Ditpolairud Polda banten dengan sigap dan cepat menerjunkan Rubber Boat ke Desa yang terisolir untuk memudahkan evakuasi warga dan pemberian bantuan logistik kepada warga khususnya yang berada di Kampung Nanggela Sajira Lebak.

Baca Juga  DPRD DKI Hentikan Semua Agenda Kunker Dewan untuk Cegah Virus Corona

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin menyampaikan upaya menerjunkan Rubber Boat atau perahu karet ini di maksudkan untuk memudahkan menyentuh desa yang terisolasi guna mengevakuasi warga dan pendistribusian bantuan logistik.

“Kesigapan Personel sekaligus menambah perkuatan dengan menurunkan Rubber Boat guna memaksimalkan upaya evakuasi korban dan untuk memudahkan pendistribusian logistik ke desa yang terisolasi,” ujar Nunung.

Baca Juga  Jadi Narasumber, Karo Multimedia Divhumas Polri: Perkuat Penegakkan Hukum Berbasis Teknologi

Kabid Humas Polda Banten, Konbes Pol Edy Sumardi Priadinata, menambahkan sejak awal terjadinya banjir Ratusan kekuatan personil polda banten telah dikerahkan oleh kapolda banten, untuk terjun langsung membantu warga, membuka akses jalan, evakuasi, mencari korban dan membersihkan rumah warga serta mendistribusikan logistik ke daerah yang terisolir, ini wujud hadirnya negara di tengah masyarakat baik Polri, TNI, Sar terpady yang senantiasa bersinergis membantu warga

(css/dsa)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Mendagri Minta Seluruh Pemda Tangguh Hadapi Dampak Virus Corona

Nasional

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Purnamasari di Ciater Subang Jadi 8 Orang

Nasional

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani: Ada 29 ODP di Kabupaten Tapanuli Tengah Kondisinya Sehat, Dan Masyarakat Tetap Tenang

Nasional

Kunjungi Kabaharkam Polri, Direktur Bisnis PT Pindad Bahas Almatsus Polri