Kabaharkam Polri Pimpin Video Conference Bahas Perkembangan Situasi Bencana Alam

Kontributor: -2 views
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin vidcon dengan para Kapolda, Pendamping Asops Kapolri dan Dankorbrimob bahas

Jakarta – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin video confrence (vicon) dengan para kapolda, pendamping asops Kapolri dan Dankorbrimob membahas perkembangan situasi bencana alam di gedung Pusdalsis Lantai 3 Gedung Bareskrim (06/01).

Dalam kesempatan ini Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan beberapa hal penting antara lain :

– Pemerintah menghendaki kehadiran negara untuk mengatasi permasalahan utamanya antisipasi curah hujan yang cukup tinggi Januari sampai Februari.

– Mohon kepada rekan kewilayahan, agar berkoordinasi kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah, melakukan tindakan pertama sebelum bnpd turun. Memaksimalkan penggunaan anggaran kontijensi dalam rangka penanggulangan bencana

– Untuk Sulawesi Utara, apabila diperlukan akan dikirimkan pasukan Polsatwa yang siap didikirim apabila diperlukan

– Untuk Banten, BKO heli tetap akan diberikan selagi dibutuhkan dan digunakan untuk menjangkau ke wilayah yang amat sangat sulit dan melaksanakan percepatan pemulihan serta membangun jembatan sementara untuk membantu mobilitas serta penyaluran bantuan ke titik bencana dapat dipermudah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!