Satbrimob Polda Banten Kerahkan Perahu Karet Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Lebak

Kontributor: -0 views

LEBAK – Banjir bandang dan longsor awal tahun 2020 menyisakan duka masyarakat di Kabupaten Lebak, Banten. Akibatnya, beberapa daerah terisolasi karena terputusnya jembatan penghubung antardesa.

Polda Banten beserta jajarannya dengan melibatkan TNI dan tim SAR lainnya berupaya mengevakuasi warga dan mendistribusikan bantuan logistik kepada warga yang terisolasi.

Banjir bandang mengakibatkan sejumlah jalan dan jembatan rusak. Ada beberapa wilayah Kecamatan yang terisolasi, seperti di Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan, sampai hari ini difokuskan untuk melakukan proses evakuasi dan pendistribusian bantuan logistik.

“Ada beberapa wilayah yang tidak memungkinkan ditempuh jalur darat. Sampai hari ini, kita masih melakukan upaya percepatan evakuasi warga,” kata Kombes Pol Dedi Suryadi.

Dedi menambahkan, pengerahan rakit dilakukan untuk membantu menyeberangi aliran Sungai Ciberang. Selain itu, petugas juga dikerahkan di lokasi-lokasi yang sulit ditempuh.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!