Seberangi Sungai, Dirpolairud Terjunkan Rubber Boat Bantu Salurkan Logistik

Kontributor: -0 views

LEBAK – Pascabanjir bandang di beberapa Kecamatan Kabupaten Lebak Provinsi Banten menyisakan duka bagi warga yang menjadi korban. Dampaknya, beberapa desa dari masing-masing Kecamatan terisolasi akibat rusaknya infrastruktur.

Kerusakan infrastruktur akibat banjir bandang merusak beberapa akses jalan utama dan putusnya jembatan penghubung antar Desa seperti di Kampung Nanggela Sajira Kabupaten Lebak Banten sehingga menyulitkan dalam proses pemberian bantuan dan evakuasi warga.

Ditpolairud Polda Banten dengan sigap dan cepat menerjunkan Rubber Boat ke desa yang terisolasi untuk memudahkan evakuasi warga dan pemberian bantuan logistik kepada warga khususnya yang berada di Kampung Nanggela Sajira Lebak.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin menyampaikan upaya menerjunkan Rubber Boat atau perahu karet ini dimaksudkan untuk memudahkan menyentuh desa yang terisolasi guna mengevakuasi warga dan pendistribusian bantuan logistik.

“Kesigapan personel sekaligus menambah perkuatan dengan menurunkan Rubber Boat guna memaksimalkan upaya evakuasi korban dan untuk memudahkan pendistribusian logistik ke desa yang terisolasi,” ujar Nunung.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!