Terkait Bencana Alam, Kabaharkam Polri : Negara Harus Hadir di Tengah Masyarakat

Kontributor: -3 views

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, pimpin video conference bersama Kepolisian Daerah, Senin, 6 Januari 2020.

Bertempat di Gedung Bareskrim Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kabaharkam Polri didampingi oleh Asops Kapolri, Dankorbrimob Polri, dan para Kepala Korps jajaran Baharkam Polri.

Vicon tersebut membahas tentang kesiapsiagaan Polri dari tingkat Mabes Polri sampai dengan kewilayahan dalam penanggulangan bencana alam.

Kabaharkam Polri mengingatkan, hasil keputusan rapat terbatas Pemerintah Pusat menghendaki kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, baik dalam rangka penanganan bencana maupun mitigasi bencana, terutama antisipasi tingginya curah hujan yang diprediksi puncaknya terjadi di bulan Januari-Februari.

“Mohon setelah kegiatan ini, masing-masing Polda untuk berkordinasi dengan BNPB daerah masing-masing, agar ke depannya kemungkinan bencana dapat diminimalisir, bukan hanya saat musim penghujan saja, tapi pada saat musim kemarau juga perlu,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!