Terkait Bencana Alam, Kabaharkam Polri : Negara Harus Hadir di Tengah Masyarakat

Kontributor: -7 views

Selain itu, Kabaharkam Polri juga meminta jajaran kewilayahan untuk menyusun rencana secara sinergis dengan melibatkan satuan terkait lainnya sebagai pendukung penanggulangan bencana di wilayah.

“Mudah-mudahan setelah vicon ini dilaksanakan, dapat dijalankan dengan baik dan dapat mencegah timbulnya korban jiwa dan meminimalisir kerugian yang ada,” harap Komjen Pol Agus Andrianto.

Sejauh ini, bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah daerah sudah memakan korban yang cukup besar. Untuk korban meninggal dunia, di DKI Jakarta ada 54 orang, Banten 9 orang, Sumatera Utara 3 orang, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 orang.

Untuk penanggulangan banjir dan tanah longsor, Polri mengerahkan personel yang cukup besar, untuk Polda Metro Jaya saja ada 1.616 personel, yang terdiri dari Korbrimob 674 personel, Korpolairud 42 personel, Satbrimobda 400 personel, dan Ditsamapta sebanyak 500 personel.(bhk)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!