Home / Promoter

Senin, 6 Januari 2020 - 14:10 WIB | Redaksi XNews.id

Buat Tandu Gunakan Seragam, Personil Sat Brimob Polda Banten Evakuasi Warga Pingsan

Foto : Brimob evakuasi warga gunakan seragam untuk membuat tandu

Foto : Brimob evakuasi warga gunakan seragam untuk membuat tandu

LEBAK – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Lebak menyebabkan longsor sehingga infrastruktur rusak. Putusnya jembatan antar desa menjadi kendala bagi petugas untuk mengevakuasi warga.

Personil Sat Brimob Polda Banten harus jalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Minggu (05/01).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Tohir melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi kepada awak media menjelaskan banjir kemarin menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antardesa terputus.

Baca Juga  KKP Gandeng Polri Tegakkan Hukum Kelautan dan Perikanan

“Banjir kemarin menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antardesa terputus. Oleh karena itu personil Sat Brimob Polda Banten harus berjalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga dan dengan peralatan yang seadanya”, jelas Dansat.

Ibarat ‘Tak Ada Akar, Rotan pun Jadi’, personil Sat Brimobda Banten membuat tandu menggunakan seragam dinasnya, demi mengevakuasi seorang ibu yang pingsan.

Baca Juga  Melistriki 433 Desa Selama 5 Tahun, Arifin Tasrif Ungkap Kendalanya

“Karena medan yang sulit, peralatan yang dibawa personil pun terbatas, sehingga personil Sat Brimob Polda Banten membuat tandu menggunakan seragam dinasnya untuk mengevakuasi seorang ibu yang pingsan”, lanjut Dansat.

“Selanjutnya personil membawa ibu tersebut ke tempat pengungsian warga di GOR Cikomara untuk mendapatkan penanganan medis”, tutup orang nomor satu di Sat Brimobda Banten.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Promoter

Jelang PON XX dan Pilkada 2020, TNI dan Polri Gelar Rapimda di Papua

Promoter

Menanggapi Surat Edaran Menkes Polres Batu Gelar patroli dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Promoter

Amankan Laga Bhayangkara FC Vs Persiraja, Polda Aceh Libatkan 1.036 Personel Gabungan

Promoter

Bhabinkamtibmas Desa Tempursari Hadiri Pengajian Peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW