Home / Nasional / Promoter

Selasa, 7 Januari 2020 - 10:22 WIB | Redaksi XNews.id

Begini Suasana Anggota Ditpolair Korpolairud Masak dan Makan Bersama Pengungsi Banjir

Anggota Ditpolair Korpolairud memasak dilokasi pengungsian

Anggota Ditpolair Korpolairud memasak dilokasi pengungsian

JAKARTA – Lokasi pengungsian Ditpolair Korpolairud di Taman Semanan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat tak jauh berbeda dengan lokasi pengungsian korban banjir pada umumnya.

Beberapa barang milik warga bertumpuk dan di sudut lokasi tampak beberapa perempuan sedang memasak di dapur umum darurat. Namun yang unik adalah, saat beberapa personel SAR Ditpolair Korpolairud yang bertugas di Posko tersebut ikut membantu memasak.

“Kami senang membantu warga yang terkena musibah. Buat kami, sedikit yang bisa kami lakukan semoga itu bermanfaat,” ujar Brigadir Apen Supendi.

Baca Juga  Kasus Carding Yang Menyeret Tiyas Minarsih Mengaku di Barter Ditreskrimsus Polda Terus Lakukan Pemeriksaan

Saat tiba waktunya makan, sejumlah pengungsi dan petugas duduk melingkar. Mereka pun makan bersama di Posko pengungsian tersebut. “Menu makanannya sih cukup lumayan, soal rasa Insya Allah menyehatkan,” tambah Apen.

Pascabanjir, sejumlah pengungsi masih bertahan di Posko pengungsian. Selain memang kondisi rumah-rumah mereka yang harus dibersihkan dari lumpur sisa banjir, kondisi cuaca yang masih hujan memunculkan kekhawatiran warga untuk kembali ke rumah terutama mereka yang tinggal di bantaran sungai.

Baca Juga  Cegah Stunting Babinsa Gemolong Bersama PKH Bantu Sosialisi Kemasyarakat.

Sementara Kompol Faried, Kepala Tim SAR Ditpolair Korpolairud memberikan pesan kepada pengungsi korban banjir agar menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Pesan buat semua, sekarang ini kita tinggal di penampungan sementara. Yang pertama adalah kesehatan. Kalau ada yang ngerasa sakit, jangan tunggu sampai parah. Di sini ada petugas kesehatan, minta diperiksa, minta obat dan diminum. Kedua, selalu perhatikan kebersihan, dan istirahat cukup. Pasti capek,” ucap Faried.

(css/dsa)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Sekjen Kemendagri Minta Permasalahan Stunting Jadi Perhatian Bersama

Nasional

Bentuk Soliditas TNI Polri Bersama Masyarakat Kota Batu Dalam Penanganan Pasca Bencana Alam

Nasional

Kasus Jiwasraya Hingga Asabri, Bamsoet Minta BPK Audit Seluruh BUMN Pengelola Asuransi

Nasional

Bhabinkamtibmas Polsek Praya Serahkan Bantuan ke Warga Melalui Gerakan Rp1.000