Begini Suasana Anggota Ditpolair Korpolairud Masak dan Makan Bersama Pengungsi Banjir

Kontributor: -3 views
Anggota Ditpolair Korpolairud memasak dilokasi pengungsian

JAKARTA – Lokasi pengungsian Ditpolair Korpolairud di Taman Semanan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat tak jauh berbeda dengan lokasi pengungsian korban banjir pada umumnya.

Beberapa barang milik warga bertumpuk dan di sudut lokasi tampak beberapa perempuan sedang memasak di dapur umum darurat. Namun yang unik adalah, saat beberapa personel SAR Ditpolair Korpolairud yang bertugas di Posko tersebut ikut membantu memasak.

“Kami senang membantu warga yang terkena musibah. Buat kami, sedikit yang bisa kami lakukan semoga itu bermanfaat,” ujar Brigadir Apen Supendi.

Saat tiba waktunya makan, sejumlah pengungsi dan petugas duduk melingkar. Mereka pun makan bersama di Posko pengungsian tersebut. “Menu makanannya sih cukup lumayan, soal rasa Insya Allah menyehatkan,” tambah Apen.

Pascabanjir, sejumlah pengungsi masih bertahan di Posko pengungsian. Selain memang kondisi rumah-rumah mereka yang harus dibersihkan dari lumpur sisa banjir, kondisi cuaca yang masih hujan memunculkan kekhawatiran warga untuk kembali ke rumah terutama mereka yang tinggal di bantaran sungai.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!