Home / Nasional / Promoter

Selasa, 7 Januari 2020 - 10:02 WIB | Redaksi XNews.id

Polda Banten Rilis Update Data Korban Pascabencana Banjir Bandang di Lebak

LEBAK – Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) merilis update data pascabencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

“Hari keenam pasca bencana Lebak, pukul 19.00 WIB Senin (6/1) tadi malam, jumlah korban meninggal dunia dan sudah teridentifikasi tercatat masih 9 orang,” kata Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi.

Namun, untuk data pencarian orang bertambah 1 orang. Sebelumnya, atas nama Rizki (7) bertambah satu orang lagi bernama Muhadi (35) berjenis kelamin laki-laki warga Kampung Maja, Desa Majasari, Kecamatan Sobang dilaporkan hilang.

Muhadi diduga telah tertimbun longsoran tebing dan kemungkinan terjatuh kemudian hilang terbawa arus Sungai Cisimeut, Rabu (1/1).

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran covid - 19, Polresta dan Pemkot Malang Sidak Cafe serta Tempat Ngopi

“Dugaan ini diperkuat adanya saksi mata yang saat kejadian bersama korban. Informasi terhambat, karena aliran listrik wilayah Sobang sampai saat ini mati dan tidak adanya sinyal,” ungkapnya.

Adapun 9 korban yang ditemukan dan sudah teridentifikas di antaranya Saprudin (laki-laki-50), Tini (P-40), Amsah (P-40), Diva (P-8), Encih (P-30), Setiana alis Tiong (Lk-12), Enon (P- 4), Fahmi (Lk-3) dan Nana Suryana(Lk-40).

Sementara itu lokasi Posko Pengungsian Bencana Lebak tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Lebak Gedong, Kecamatan Sajira, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Curugbitung dan Kecamatan Cimarga

Baca Juga  Tim DVI Ambil Sampel DNA Mayat Tanpa Kepala

Di Posko Pengungsian di Gedung Serba Guna Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong dihuni oleh 1.067 Kepala Keluarga (KK). Posko Pengungsian di Gedung PGRI Kecamatan Sajira dihuni oleh 509 KK.

Posko Pengungsian di Kp. Nangela Desa Calung Bungur Kecamatan Sajira dihuni oleh 509 KK. Posko Pengungsian Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira 720 KK. Posko Pengungsian Kp. Kadu Luhur, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga 186 KK.

Posko Pengungsian Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung 136 KK. Posko Pengungsian di Pondok Pesantren Darul Mustofa 100 KK. Jumlah keseluruhan pengungsi berjumlah 3.177 KK.

(css/dsa)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Presiden Perintahkan Segera Perbaiki 30 Jembatan dan 19 Sekolah Rusak di Lebak

Nasional

Kementerian ESDM Jamin Pasokan Listrik, BBM, LPG ke Rumah Sakit Rujukan

Nasional

Soal Fungsi Puskesmas, Presiden Tegaskan Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati

Hukum

Diperiksa KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah: Minta Doanya agar Selamat