Home / Nasional

Selasa, 7 Januari 2020 - 11:16 WIB | Redaksi XNews.id

Presiden Kunjungi Lokasi Bencana Banjir di Sukajaya Bogor dan Lebak Banten

BOGOR (XNews.id) – Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jabar, Selasa (7/1) pagi. Sebelumnya, Minggu (5/1) helikopter yang ditumpanginya tidak berhasil mendarat karena faktor cuaca.

Semula Presiden  bermaksud akan menuju Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, untuk melakukan peninjauan penanganan warga terdampak bencana banjir. Namun, di luar agenda, Presiden memutuskan untuk terlebih dahulu menyambangi Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang memang dilewati dalam perjalanan tersebut.

Informasi mengenai keinginan Presiden untuk meninjau Kecamatan Sukajaya disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden dalam perjalanan.

Baca Juga  Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Cipta Kondisi Polresta Malang Kota

“Pak Yayat, Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu,” kata Seskab kepada Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yayat Hidayat, melalui pembicaraan telepon.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi langsung mengunjungi Kantor Desa Harkat Jaya yang menjadi lokasi posko bantuan bagi warga setempat yang terdampak bencana banjir untuk berinteraksi dan memberikan paket bantuan.

Desa di Kecamatan Sukajaya tersebut merupakan desa yang terdampak bencana banjir dan longsor. Dalam perjalanan menuju Kantor Desa Harkat Jaya tampak beberapa ruas jalan yang baru dibuka karena tertutup akibat longsor.

Baca Juga  Rakor Pilkada 2020 Tunjukkan Kekompakan Pemerintah Pusat dan Daerah Dukung Penyelenggara Pemilu

Kepala Negara juga sempat meninjau proses pembukaan akses jalan yang tertimbun longsor dan berlokasi tidak seberapa jauh dari kantor desa. Selepas dari lokasi tersebut, Kepala Negara melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, untuk memastikan penanganan bagi para warga terdampak banjir di sana juga berjalan dengan baik.

(css/dsa)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Lebih Dari 10% Warga Bekasi Mengungsi Akibat Banjir

Nasional

Belum Tentu Positif Covid-19, 300 Siswa Setukpa Polri Diisolasi 14 Hari

Nasional

Polisi, TNI dan Warga Evakuasi Jenazah Bencana Banjir Bandang

Nasional

Polda Kepri Siagakan 1.327 Personel Gabungan Amankan Perayaan Imlek