Reynhard Sinaga Jadi Predator Seks Terbesar di Inggris, Ini Respon Kemenlu

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Reynhard Sinaga menjadi perbincangan masyarakat di Inggris. Pasalnya, Reynhard menjadi pelaku pemerkosaan dengan total 193 korban pria.

Perilaku bejatnya dilakukan di apartemen yang disewanya di Montana House dekat pusat kota Manchester, Inggris.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Judha Nugraha menerangkan KBRI di London sudah menangani kasus Reynhard sejak 2017 hingga 2020.

Dilansir dari BBC Indonesia, Selasa (7/1), koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI London, Gulfan Afero mengatakan dari awal pihaknya mendampingi Reynhard untuk memastikan keadilan dalam menghadapi kasusnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya pertama kali dihubungi polisi Manchester pada 5 Juni 2017 setelah Reynhard dikenai dakwaan.

Pihak KBRI juga mengikuti proses pra-pengadilan bersama orang tua Reynhard, serta proses sidang selanjutnya sampai pengadilan tahap empat pada pertengahan Desember 2019 lalu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!