Wakili Kapolri, Kabaharkam Hadiri Rapat Tingkat Menteri Bahas Penanganan Banjir Sejumlah di Wilayah

oleh -130 Dilihat
oleh
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto Saat Menghadiri Rapat Tingkat Menteri di Kemenko PMK

Menko PMK Muhadjir menjelaskan, banjir yang terjadi di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten disebabkan karena tingginya curah hujan yang terjadi sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. “Secara sekilas perlu saya sampaikan, bahwa pertama yaitu mengenai banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, disebabkan oleh curah hujan yang ekstrëm, yang turun pada 31 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020,” katanya.

Presiden telah menginstruksikan kepada semua stakeholder bahwa keselamatan warga adalah yang utama . Untuk itu, dirinya memberikan arahan agar kesehatan dan pendidikan warga yang terdampak banjir diperhatikan.”Tapi pelayanan dasar terhadap yang berdampak kita juga harus memberikan perhatian tentang masalah kesehatan, pangan, sandang, dan juga keberlangsungan belajar untuk para anak-anak yang terdampak,” ungkapnya.

Negara Harus Hadir di Tengah Masyarakat

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, bahwa Polri senantiasa siaga dalam menghadapi bencana, jajaran sudah diinstruksikan untuk siaga dan sigap membantu masyarakat yang terkena dampak bencana, “Kemarin pada video confrence di gedung Bareskrim Polri, saya meminta jajaran kewilayahan untuk menyusun rencana secara sinergis dengan melibatkan satuan terkait lainnya sebagai pendukung penanggulangan bencana di wilayah, negara harus hadir ditengah masyarakat apalagi dalam situasi bencana” ujar Agus