Home / Nasional

Selasa, 7 Januari 2020 - 12:25 WIB | Ridwan

Wali Kota Gunungsitoli Tingkatkan Sinergitas Dengan Insan Pers

Walikota Gunungsitoli Sumatera Utara Ir. Lakhomizaro Zebua

Walikota Gunungsitoli Sumatera Utara Ir. Lakhomizaro Zebua

Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli Sumatera Utara Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Open House dan Silaturahmi dengan Pers, LSM dan Awak Media dalam rangka merayakan suka cita dan rasa syukur telah memasuki Tahun Baru 2020, bertempat di Rumah Dinas Jabatan Walikota Gunungsitoli, Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (6/1/2020).

Menyambut kedatangan para Wartawan, Walikota Gunungsitoli mewakili pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Gunungsitoli menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2020 kepada seluruh hadirin dan undangan sembari berdoa semoga dapat lebih menggiatkan aktivitas masing-masing pribadi lepas pribadi di tahun 2020 ini.

Walikota juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kemitraan pers yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Menurutnya, hal ini memberikan sumbangsih yang tinggi bagi Pemerintah untuk memperoleh informasi tentang berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat yang belum diketahui, sehingga Pemerintah dapat mengambil langkah kebijakan untuk melindungi dan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kota Gunungsitoli.

“Kami memahami kalau pelaksanaan kegiatan dan kemitraan kita masih banyak yang perlu dikoreksi dan disempurnakan,” ujarnya.

Baca Juga  Polresta Malang Kota Pastikan Kepulangan Suporter Aman

Walikota juga mengucapkan maaf bila selama ini tidak dapat mengakomodir untuk berbagi informasi kejurnalistikan, dikarenakan keterbatasan waktu, namun beliau berjanji akan membenahi pelaksanaan kemitraan dan jalinan silaturahmi yang diperkuat di tahun 2020 ini.

“Kami yakin jika selama ini kami ada kekurangan, maka ke depan kami ingin memperbaiki, dan kami mohon dimaklumi dan dimaafkan,” ucap Lakhomizaro Zebua.

Untuk itu, ia berharap dan sangat menginginkan keberlanjutan dari kemitraan yang telah terjalin ini hingga di masa yang akan datang, sembari meminta seluruh insan pers dan awak media untuk dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah dan dapat memberikan saran dan kritik demi Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Harapan Walikota Gunung Sitoli Kepada Instan Pers dan Awak Media

Di akhir sambutannya, Walikota menyampaikan harapan kepada seluruh insan pers dan awak media untuk mendukung pembangunan dan program Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk masyarakat. Demikian pula halnya kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, beliau berpesan agar di tahun ini ada terobosan baru yang lebih bermakna bagi masyarakat, mampu keluar dari zona nyaman dan berbuat untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Kominfo: Antisipasi Penyebaran Virus Corona Melalui Barang Kiriman Pos

Disamping itu, mewakili Pers, Firman Zebua menyampaikan bahwa pers sebagai mitra Pemerintah mengapresiasi penataan dan perubahan besar yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, sehingga saat ini masyarakat dapat menikmati wajah baru dan suasana yang nyaman di Kota Gunungsitoli.

“Pers selaku mitra Pemerintah akan senantiasa mendukung program pemerintah berbasis masyarakat, demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing,” tutur Firman Zebua.

Firman juga mengharapkan dukungan dan pengertian dari jajaran Pemerintah Kota Gunungsitoli bahwa sebagai wartawan dalam melaksanakan tugas kejurnalistikan sudah semestinya berjalan seiring dengan dukungan dari seluruh komponen termasuk Pemerintah Daerah, sembari berharap agar hubungan kerjasama yang baik yang telah terjalin dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli akan terus berkelanjutan hingga di masa yang akan datang.

Acara silaturahmi ini diisi dengan santap siang bersama yang telah disediakan oleh Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli dan jajarannya, perwakilan RRI Gunungsitoli dan perwakilan dari berbagai Media Se-Kota Gunungsitoli. [RD]

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Banjir Jabodetabek, BNPB Sebut Terdapat 5 Orang Tewas dan 3 Orang Hilang
Kodim Sragen Beserta Jajaranya

Nasional

Pelantikan Ketua PKK Kecamatan Plupuh Kodim Sragen

Nasional

Tahun 2020 BPS Kabupaten Lahat Lakukan Sensus Penduduk Secara Online

Nasional

Kunjungi Mall Pelayanan Publik Kabupaten Magetan, Mendagri Serahkan Mobil Damkar