Antisipasi Banjir dan Longsor, Wakapolda Gorontalo Minta BPBD Buat Job Desk

Kontributor: -13 views

GORONTALO – Polda Gorontalo melakukan video conference yang dipimpin langsung Kabaharkam Polri Komjen. Pol Agus Andrianto yang diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia dalam rangka mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor, Rabu (8/1).

Hadir juga pada video Conference tersebut instansi TNI, BPBD, Basarnas dan Dinas terkait di masing-masing provinsi yang berhubungan langsung dalam penanganan masalah bencana alam di daerah.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto dalam pengarahannya usai vicon meminta kepada BPBD untuk membuat job desk sebagai pedoman bagi instansi lainnya dalam penanganan bencana.

“Dalam hal penanganan bencana alam, untuk tingkat pusat sebagai leading sektornya adalah BNPB sedangkan ditingkat Propinsi Kabupaten dan Kota sebagai ujung tombaknya adalah BPBD,” ujarnya.

Karena itu agar terkoordinir dengan baik, siapa berbuat apa, Wakapolda harapkan BPBD Provinsi segera membuat job discribtion ( job desk) sebagai pedoman bagi Polri, TNI, Basarnas, maupun instansi terkait lainnya saat menghadapi bencana khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo, jika semuanya terkoordinasi dengan baik, maka saat dihadapkan pada kondisi bencana, masing-masing sudah siap apa yang harus dikerjakana

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!