BMKG Update Rilis Kondisi Cuaca Periode 9-12 Januari, Ini Prakiraannya

Kontributor: -5 views
Hujan lebat dan angin kencang

JAKARTA (XNews.id) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan hujan dengan intensitas sedang-lebat masih berpotensi terjadi di wilayah Jabodetabek periode 9-12 Januari 2020.

Namun menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono R. Prabowo kondisi tersebut tidak se-ekstrem hujan yang terjadi pada tanggal 01 Januari 2020.

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti angin kencang, genangan, banjir, banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang, dan jalan licin.

Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG menyampaikan prakiraan potensi hujan sedang-lebat di wilayah Jabodetabek sebagai berikut;

Tanggal 08 Januari 2020

Diprediksikan potensi hujan dengan intensitas sedang dapat terjadi mulai siang hari di wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Bekasi bagian barat, dan pada malam hari di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!