Kepala Desa Selorejo Optimis Target Pendapatan Asli Desa 5 Milyar di Tahun 2022

Kontributor: -17 views

Malang – Kini pembangunan desa tidak lagi hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah. Warga bersama aparat telah diberi kewenangan untuk menggali pendapatan asli desa.

Kepala Desa Selorejo Kecamatan Dau, Kabupaten Malang Bambang Soponyono mengatakan setiap desa mempunyai program dalam meningkatkan pembangunan di desa. Selain dari alokasi dana desa (ADD), penggalian dana juga dapat dilakukan melalui peraturan desa (Perdes) untuk menggali pendapatan asli desa demi membantu percepatan pembangunan.

“Pendapatan asli desa sepenuhnya diserahkan ke desa dan penggunaannya untuk menunjang pembangunan desa, agar lebih maju dan sejahtera,” ungkap Bambang.

Untuk menggali pendapatan asli desa, kata Bambang, kepala desa dan perangkat desa yang terkait diminta untuk membentuk Perdes agar bisa memantau kemajuan pembangunan dan memonitoring pendapatan desa maupun pengeluaran desa selama satu tahun berjalan.

“Oleh sebab itu lah, pemasukan dan pengeluaran dana terkait pembangunan desa, harus di bukukan oleh aparat desa atau pengurus yang berwenang,” ungkapnya.

2/5 - (3 votes)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

2/5 - (3 votes)