Antisipasi Bencana, Polda Banten Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

oleh -121 Dilihat
oleh

SERANG – Bencana alam dan banjir yang terjadi di wilayah Indonesia di awal tahun 2020 menyisakan duka mendalam. Tercatat, banjir terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Sementara di Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara Timur terjadi tanah longsor dan sebagian daerah mengalami banjir bandang.

Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyampaikan, hingga 9 Januari 2020 dampak dari bencana banjir bandang di Lebak, menyebabkan 9 orang korban meninggal dunia, dan 2 orang korban masih dinyatakan hilang, dan ribuan warga masih mengungsi di beberapa titik pengungsian yang aman dan sudah dibantu logisitik.

Polda Banten, kata Agung Sabar akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi mengingat musim hujan akan terjadi hingga Februari 2020 mendatang.

Untuk itu perlu beberapa kesiapsiagaan yaitu, mempersiapkan personil siaga bencana alam baik di tingkat satuan kerja di Polda maupun di satuan fungsi di tingkat Polres hingga tingkat Polsek.

“Selain itu juga menyediakan sarana perahu karet, rakit buatan dan personil kesehatan lapangan melalui bidang kesehatan Polda Banten,” Kamis, (9/1).