Banjir Lagi, Polres Gresik, Bhayangkari dan TNI Beri Bantuan

Kontributor: -9 views

GRESIK (XNews.id) – Banjir telah merendam pemukiman warga di puluhan desa di Kabupaten Gresik pada malam pergantian tahun pekan lalu. Bahkan luapan Kali Lamong merendam tiga kecamatan.

Petugas gabungan dari Polres Gresik bersama TNI Kodim 0817 dan BPBD  melakukan upaya evakuasi korban banjir di Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Meski tak mau dievakuasi, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo yang turun langsung ke lokasi terus mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada terhadap banjir luapan Kali Lamong.

“Kami mau mengevakuasi warga korban banjir dengan menggunakan 4 perahu karet namun warga tidak mau dievakuasi,” kata Kapolres Gresik.

Kusworo menambahkan pihaknya memberikan imbauan agar warga tetap waspada terhadap banjir, barang-barang berharga agar dijadikan satu dan diletakkan di tempat yang mudah dijangkau. ” Ini agar anak-anak kecil agar jangan sampai ada yang hanyut,” tambahnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!