Mendagri Minta Kesbangpol Sukseskan Program Prioritas Pembangunan Nasional

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., meminta Kesbangpol seluruh Indonesia untuk mengawal dan menyukseskan lima Program Prioritas Pembangunan Nasional.

Menurut Mendagri, Kesbangpol memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas keamanan, terlebih lagi dalam bidang keamanan untuk menyukseskan investasi dan pertumbuhan ekonomi dengan berkomunikasi dengan Kepala Daerah maupun stakeholder terkait.

“Jadi intinya saya minta Kesbangpol tugas penting, mengamankan kebijakan untuk investasi, menjaga pertumbuhan ekonomi. Rekan-rekan perlu berkomunikasi dengan stakeholder lain di tingkat Provinsi termasuk waktu ngobrol dengan Kepala Daerah juga bisa memberikan masukan, kemudian juga dengan bawahan, instansi yang lebih bawah.

Pada tingkat Kabupaten/Kota termasuk di desa, jangan sampai kepala desa kemudian ego sektoralnya tinggi. “Tidak paralel dengan kebijakan pusat yang ingin menarik investasi sebanyak-banyaknya,” kata Mendagri saat membuka Rakor Kesbangpol di Gedung F Kemendagri, Jakarta, Kamis (09/01).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!