Cegah Kemiskinan, Pemberdayaan Pontensi Desa Jadi Prioritas Kades Mulyoarjo

Kontributor: -7 views

Malang – Kepala Desa (Kades) memiliki peran yang sangat menentukan bagi kesejahteraan warga desa yang di pimpinnya. Seperti halnya Rhokim Kepala Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, ia dinilai berjuang maksimal dalam membangun desa sejak resmi dilantik.

Baginya menjadi Kepala Desa saat ini tidak cukup hanya dengan memenangi pilihan saja, melainkan juga harus mempunyai visi dan misi serta realisasi yang jelas mengenai pembangunan desa.

Sebagai Kepala Desa terpilih, terus berupaya membangun desa agar menjadi lebih baik dan maju lagi, khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan potensi masyarakat. Seperti sektor pertanian, pelatihan kerja dan pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk menguatkan ekonomi masyarakat. Disamping menjadikan Kantor Pemerintah Desa menjadi representatif demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran pelayanan bagi masyarakat

Lebih lanjut, Rhokim menyampaikan pembangunan fisik dan non fisik yang ada di Desa Mulyoarjo selalu melibatkan para pekerja dari warga sekitar atau dengan kata lain padat karya yang sumber anggarannya berasal dari Dana Desa (DD).

2.3/5 - (3 votes)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

2.3/5 - (3 votes)