Lakukan Aksi Polri Peduli Penghijauan, Polda DIY Tanam 1.000 Bibit Pohon

Kontributor: -6 views

YOGYAKARTA (XNews.id) – Jajaran Polda DIY menggelar penanaman 1.000 bibit pohon sebagai wujud dari Polri Peduli Penghijauan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda DIY Selopamioro, Imogiri Bantul, Kamis (9/1) dengan menggandeng TNI dan warga.

Kapolda DIY, Irjen. Pol. Asep Suhendar menjelaskan komitmen Polri dalam hal menjaga pelestarian lingkungan dengan memahami urgensi dan vitalitas fungsi dan manfaat tanaman bagi kehidupan di muka bumi.

“Sangatlah tepat dan bijaksana, tatkala pimpinan Polri melakukan sebuah terobosan kegiatan Penanaman Pohon secara serentak,” jelas Kapolda.

Dengan menanam pohon satu pohon saja, menurut Kapolda kita telah mempunyai andil dalam memelihara kehidupan. Seperti menyerap emisi karbon, produksi oksigen, mencegah pemanasan global serta menyimpan air hujan dan mencegah terjadinya erosi tanah.

Kapolda mengajak seluruh personilnya dan seluruh masyarakat untuk gemar menanam demi terjaganya ekosistem lingkungan dalam jangka panjang.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)