Operasi Aman Nusa II: Negara Harus Hadir di Tengah-tengah Masyarakat dalam Penanggulan Bencana

Kontributor: -35 views
Kabaharkam Memimpin Rapat Aman Nusa II

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, pimpin Rapat Koordinasi membahas Rencana Kontijensi dan Rencana Operasi Kontijensi Aman Nusa II 2020, bertempat di Ruang Rapat Sops Polri, Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Karorenmin Baharkam Polri, Karobinops, Dirsamapta, Kasubdit Patroli Air, Kasubdit Patroli Udara, Kasubdit Cakkal, Kasubdit Hartibum, Kasubdit Bin Polmas, dan Kasubdit Pam Waster.

Kabaharkam Polri menerangkan, operasi kepolisian terpusat dengan sandi Aman Nusa II dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri terkait perkembangan situasi bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Bapak Kapolri setelah rapat terbatas dengan Presiden RI pada hari Jumat tanggal 3 Januari 2020 memberikan arahan yang intinya negara harus hadir di tengah-tengah bencana yang sedang dialami oleh masyarakat yang ada di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Sumatera Barat serta daerah lainnya, agar dilaksanakan kerjasama antara pusat dan daerah dalam penanggulangan bencana alam,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

5/5 - (2 votes)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (2 votes)