Peduli Lingkungan Hidup, Kapolda Banten Lakukan Penanaman Ribuan Pohon

oleh -140 Dilihat
oleh

SERANG (XNews.id) – Peduli terhadap lingkungan hidup dan alam, Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Gubernur Banten dan Elemen Masyarakat, menanam ribuan pohon secara serentak di Provinsi Banten serta kabupaten kota, Jumat, (10/01).

Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyampaikan, hingga 10 Januari 2020 dampak  bencana banjir bandang di lebak, menyebabkan 9 orang korban meninggal dunia, dan 2 orang korban masih dinyatakan hilang.

Polda Banten, katanya akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi mengingat musim hujan akan terjadi hingga Februari 2020 mendatang.

Polda Banten mempersiapkan personil siaga bencana alam baik di tingkat satuan kerja di Polda maupun di satuan fungsi di tingkat Polres hingga Polsek. Selain itu juga menyediakan sarana perahu karet, rakit buatan dan personil kesehatan lapangan melalui bidang kesehatan Polda Banten.

Karena itu, Kapolri awal 2020 membuat sebuah program Polri Peduli Lingkungan yang sejalan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia.