DPD RI Jawa Timur Ahmad Mawardi: HKTI Pujon Saatnya Jadi Investor Pertanian

Kontributor: -94 views

Malang, – Anggota DPD RI asal Provinsi Jawa Timur, Ahmad Mawardi, menyebutkan bahwa rakyat di Provinsi Jawa Timur harus menjadi investor di bidang pertanian. Menurut Mawardi, rakyat harus mengangkat potensi pertanian menjadi kekuatan ekonomi, sehingga keuntungan besarnya ada pada rakyat.

Rakyat, kata Mawardi, tetap menjadi pemilik lahan dan semua potensi pertanian yang ada. Rakyat tinggal bekerja saja dan dibantu oleh pemerintah daerah dengan memberikan bantuan air, tanah dan tenaga pendamping.

Sedangkan untuk investor dari luar, lanjut Mawardi, hanya memberi nilai tambah bagi produk pertanian para petani Jawa Timur, yakni membangun industrinya atau memfasilitasi perdagangannya.

“Kita butuh investor hanya untuk memberikan nilai tambah bagi produk pertanian kita. Produksi pertanian dilakukan oleh petani kita sendiri. Jadi petanilah yang menjadi investornya,” kata Mawardi kepada xnews sabtu (9/01/2020).

Dia menambahkan, jika produk pertanian masuk ke industri atau tidak, itu sudah menjadi urusan investor, bukan lagi petani. Tetapi kalau investor tidak mau, maka pemerintah daerah yang memfasilitasi. Oleh karena itu, petani tak perlu ragu dengan pasar.

2/5 - (3 votes)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

2/5 - (3 votes)