Kades Mulyoarjo Prioritaskan UMKM Kopi Jadi Produk Andalan

Kontributor: -87 views

Malang – Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu dari kabupaten penghasil kopi Jawa Timur menghadirkan berbagai variasi produk kopi, salah satunya marning biji kopi yang dikelola oleh usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) setempat.

“Kami berinovasi membuat marning biji kopi untuk diperkenalkan dan dicicipi oleh warga Jawa Timur dan Malang Raya, sebagai variasi cemilan rasa kopi,” ujar Kepala Desa Mulyoarjo Rhokim, juga seorang pelaku UMKM asal Desa Mulyoarjo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Menurut Rhokim, kopi robusta bubuk asli Desa Mulyoarjo menjadi salah satu produk unggulan Masyarakat Malang dan Jawa Timur, dan dirinya mencoba membuat inovasi berbeda dari yang ada di pasaran.

“Kopi robusta bubuk Mulyoarjo hasil produksi UMKM dan IKM mampu terjual sekitar 100 bungkus setiap harinya, dengan harga jual Rp10.000 sampai 25.000 per bungkus, sebab banyak masyarakat telah mengenal kualitas dan rasa produk kopi asli Mulyoarjo, dengan melihat banyaknya minat akan kopi Mulyoarjo saya mencoba membuat marning biji kopi agar ada produk olahan lain selain kopi bubuk,” katanya pula.

2.5/5 - (2 votes)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

2.5/5 - (2 votes)