Ditpolairud Terus Distribusikan Logistik Via Udara, Bantu Korban Bencana di Lebak

oleh -73 Dilihat
oleh

Dalam pendistribusian tersebut, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaefuddin melalui Kasubdit Fasharkan didampingi Iptu Ferdo personil Polres Lebak dan Crew Helly Bell 412 mendistribusikan bantuan logistik ke daerah terisolasi bencana banjir di wilayah Lebak, Banten.

“Pendistribusian bantuan dilakukan di Desa Gunung Julang dengan 3 kali droping logistik, Desa Lebak Gedong 1 kali droping logistik dan selesai dilaksanakan sekira pukul 12.00 Wib dikarenakan cuaca di lokasi kurang bersahabat,” jelas Kombes Pol Nunung.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan peristiwa bencana alam pastinya menyisakan trauma bagi para pengungsi maupun korban bencana itu sendiri, mengingat rumah mereka banyak yang terendam banjir dan lainnya. Kehilangan harta benda bahkan nyawa orang-orang yang dikasihi.

Seperti kejadian bencana banjir bandang di Lebak, TNI dan Polri langsung melakukan penanganan khusus dan perhatikan warga yang terdampak bencana dengan memberikan pengertian kepada warga masyarakat dan berbagai penyuluhan, serta pelatihan trauma healing kepada warga terdampak bencana.