Revitalisasi Delapan Pasar di Kabupaten Malang, 960 Miliar Digelontorkan 12 Januari 2020

Kontributor: -16 views

MALANG – Anggaran sebesar Rp 960 miliar disiapkan Pemerintah Kabupaten Malang untuk merevitalisasi sebanyak delapan pasar tradisional.

Kedelapan pasar tradisional yang bakal direvitalisasi diantaranya, Kepanjen, Gondanglegi, Turen, Bululawang, Pakisaji, Pakis, Singosari dan Lawang. Revitalisasi masing-masing pasar diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp 120 miliar.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengungkapkan, dalam revitalisasi pasar ini pihaknya tidak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD. Anggaran itu didapat dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Dananya dari Kementrian Perdangangan,” ujar Sanusi, disela-sela Rakornas Banser di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Minggu (12/1/2020).

Menurut Sanusi, kedelapan pasar tradisional itu bakal direvitalisasi menjadi pasar semi modern. Dijelaskannya, konsep pasar semi modern terinspirasi dari Pasar Oro-oro Dowo di Kota Malang.

“Ya yang seperti di kota itu. Kami akan bangun pasar semi modern seperti itu,” tuturnya.

1/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

1/5 - (1 vote)