Rektor Unira Malang Menilai Gus Dur sebagai Figur Santri Par Excellence

Kontributor: -11 views

Malang – Gus Dur dinilai menjadi sosok santri yang par excellnce, sangat istimewa, menembus batas tradisionalitasnya, intelektualitasnya diakui oleh kalangan cendekiawan, personalnya sederhana, namun punya keberanian yang luar biasa, dibarengi ilmu agama yang mendalam.

Hal ini disampaikan Rektor Unira Malang Hasan Abadi, dalam acara Haul Gus Dur yang diadakan oleh PCNU dan DPC PKB Kabupaten Malang baru-baru ini.

Gus Dur adalah sosok santri yang par excellnce, sangat istimewa, menembus batas tradisionalitasnya, intelektualitasnya diakui oleh kalangan cendekiawan, kepribadiannya sederhana, namun beliau punya keberanian yang luar biasa, dibarengi ilmu agama yang mendalam,” tandas Hasan Abadi.

Pria yang turut memarakkan bursa Pilbup 2020 ini menuturkan, sepak terjang Gus Dur sepanjang hidupnya, menjadi inspirasi jutaan orang, termasuk juga para santri.

Lebih lanjut pria yang juga Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur ini mengungkapkan bahwa Gus Dur adalah salah satu dari sedikit negarawan sejati yang pernah dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!