Dr Sri Untari Rekomendasikan Cabai Hiyung Dapat Diadopsi Petani Jawa Timur

Kontributor: -17 views

MALANG – Komoditas Cabai Hiyung, yang terkenal sebagai cabai terpedas di Indonesia, menjadi salah satu stand yang menyedot perhatian peserta Rakernas 1 PDI Perjuangan di Jakarta. Cabai yabg terkenal pedasnya ini bisa menjadi solusi mengatasi mahalnya harga cabai.

Dr. Sri Untari, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, agar mengadopsi Cabai Hiyung untuk dibudidayakan, bagi petani Jawa Timur.

“Cabai Hiyung ini memiliki banyak sekali kelebihan, dari riset yang ada ini merupakan cabai dengan tingkat kepedasan di atas rata-rata cabai pada umumnya,” kata Sri Untari.

Saat berkunjung ke stand Cabe Hiyung, ia mendapat penjelasan beberapa kelebihan Cabai Hiyung yang berasal dari Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan ini. Salah satunya cabai ini memiliki daya tahan yang cukup lama. Pada suhu ruangan, Cabai Hiyung bisa bertahan dari 10 sampai 16 hari.

1/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

1/5 - (1 vote)