Malang – Ganguan saluran Perusahan Daerah Air Minum (PDAM), Kota Malang, beberapa hari ini, mengakibatkan pasokan air terganggu. Kendati demikian pihak manajemen PDAM, tetap berusaha untuk memberikan layanan kepada para pelanggan.
Untuk mempercepat pelayanan Direktur Utama dan Jajaran Direksi serta Para Manager melakukan tinjau lapangan ke lokasi bocoran jaringan pipa dalam proses penyelesaian, setelah memimpin rapat koordinasi dengan managemen perusahaan dalam memecahkan masalah serta evaluasi kedepan dalam penanganan masalah tersebut.
“Saya sampaikan permohonan maaf kepada pelanggan khususnya diwilayah Kedungkandang dan sekitarnya atas kejadian gangguan aliran ke Pelanggan PDAM yang terlayani dari tandon Simpar,” tutur Nor Muhlas, Diretur PDAM Kota Malang, belum lama ini.
Menurut Muhlas, beberapa hari yang lalu mengalami krisis air yang disebabkan terjadinya pipa diameter 500 mm pada jaringan pipa transmisi aliran air dari Sumber Pitu; dan untuk menormalisasikan aliran kembali membutuhkan waktu yang cukup lama hingga 3-5 hari.