Hujan, Banjir dan Puting Beliung di Sulawesi Selatan, 1 Korban Meninggal

oleh -62 Dilihat
oleh

Insiden tersebut mengakibatkan rumah penduduk tergenang air dan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan. Banjir ini mengakibatkan kerusakan tiga rumah warga dengan kategori rusak berat dan kerusakan infrastruktur jalan desa di wilayah Oring, Kecamatan Balusu, satu jembatan gantung di Kelurahan Kiru-Kiru, Kecamatan Soppeng Riaja, dan tanggul pantai di Kelurahan S. Binangae dan pasar Ajakkang di Kecamatan Balusu.

BPBD setempat melaporkan 1 orang meninggal dunia akibat terbawa arus banjir. Kejadian banjir juga terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Minggu (12/1).

BPBD Provinsi Sulawesi Selatan juga melaporkan hujan deras turun di seluruh Kota Parepare sehingga menyebabkan genangan di beberapa titik dengan ketinggian air beragam.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo mengatakan genangan air segera surut dan aktivitas masyarakat berangsur kembali normal. Sebelumnya, Sabtu (11/1) genangan air sudah terjadi di wilayah Kota yang dipicu oleh hujan yang disertai angin kencang.